Media Relation Madrasah DIY 2014

Jumat, 12 Desember 2014

media relation madrasah DIY 2014
 Tahun 2014 ini Kanwil Kemenag DIY telah mengadakan tiga kali pertemuan guru-guru sebagai branding Madrasah di mata masyarakat. sebagai narasumber yaitu dari dosen UPN antara lain : Senja Yustitia, S.Sos, M.Si, Dr. Subhan Afifi, dan M. Edy Susilo dengan pendampingan bapak Imam Khoiri, M.Pd dari Kanwil Kemenag DIY.
Agenda acara ini adalah sebagai rebranding atau memunculkan semangat masyarakat untuk mengenal lagi dan mempercayakan madrasah sebagai tempat sekolah bagi putra putri mereka. Yaitu mempromosikan madrasah di bawah kementerian Agama RI sudah tidak lagi diragukan dalam kualitasnya. para anggota berasal dari guru-guru madrasah dari guru MA, MTS dan pengawas seluruh DIY berjumlah 30 orang.

media relation madrasah DIY 2014

Mengintip lagi kesusahan-kesusahan di kurikulum 2013 atau K13

Minggu, 07 Desember 2014


Saya sendiri menilai kurikulum 13 memang membuat keluh kesah guru dan siswa terutama ditingkat SMA/MA, memang sih ada positifnya dan ada negatifnya. saya singgung positifnya dulu ya :
1. siswa konsen pada mapel jurusan masing-masing, sudah tidak lagi siswa dipaksa belajar semua mapel. seperti contoh jurusan IPS tidak lagi menemui kimia ato fisika
2. apabila diterapkan 100% siswa akan jadi pinter mengelola otak, spiritual dan sosial
3. penilaian sangat lengkap, setiap polah anak didik diperhitungkan
4. buku sudah ada dan gratis

sekarang negatifnya :
1. siswa ternyata dipaksa belajar mapel lintas minat, padahal mapel ini dipelajari sukarela, ternyata kalo bener2 diterapkan bisa jadi guru fisika, kimia, mateatika ga ada yang berminat
2. siswa terlalu banyak beban pelajaran, masuk pukul 07.00 pulang 15.30 ini pada SMK dan MA
3. guru tidak bisa menilai anak 1 demi 1 karena dalam kenyataan guru harus mengajar siswa lebih dari 200 anak, guru kesulitan menilai sifat dan sikap
4. di SMA yang sudah maju dan pinter buku K13 jadi pajangan saja
5. anak-anak tidak lagi mendapatkan ekstrakurikuler, kecuali pramuka. dikarenakan setiap hari pulang sore, gimana mau ekstra. pramuka bisa karena pake hari jumat
6. guru kesulitan menggunakan metode saintifik, karena tidak semua mapel dan semua KD bisa dibuat seperti yang diminta di K13
7. bimtek yang selama ini dilaksanakan tidak memberikan solusi, karena apa "YANG NGISI BIMTEK KALO DITANYA JUGA GA DONG" lha gimana, tanya ini itu, jawabanya belum tahu, belum ada permennya dll... jadi masih ngambang
8. penilaian bikin susah, dengan skala 4 membuat guru dan siswa sudah terlanjur menikmati angka 100.
9. jalur PDSS nanti bagaimana, ada mapel lintas minat, ntar dipakai atao cuma dibuang?
10. sistem SKS tidak jalan blas....
11. UN di k13 harusnya ada umum, peminatan dan lintas minat dong biar adil
12. saya setuju yang membuat kebijakan kurikulum ada unsur guru 75%, dan itu jadi landasan utama, bukannya yang buat kurikulum justru bukan guru dan dia biasanya dosen. BEDA DONKKKK dosen sama guru. coba sekarang siapa saja yang buat kurikulum k13 mengajar 1 thn dulu buat percontohan, sementara gurunya SD-SMA liat cara ngajarnya....pasti deh... jawab sendiri hehe. saya sendiri juga pengin menteri pendidikan itu dari guru, bukan dosen. karena kan mengetahui seluk beluk tentang sekolahan

Ungu Lagu Baru Special on Konsert Tercipta Untukku KL 2014-280214)

Rabu, 26 November 2014

Mengenal Polo, cengkeh, kayu manis dan kapulaga/kapulogo

Rabu, 19 November 2014

 cengkeh dari superindo

 kapulogo superindo

 kayu manis superindo

polo/pala halus superindo harga 10.490,-

Tukang tambal ban cantik sudah bersuami lho...

Kamis, 13 November 2014

Setelah ramai dibicarakan oleh juragan pertamax, bang ipan wonogiri pertamax7.com, tambal ban cantik asal malang akhirnya dishowkan di hitam putih dengan presenter om dedi corbuser. banyak yang belum tau statusnya, namun kali ini si tukang tambal ban itu telah memiliki suami, ini dia suaminya, kata sang suami "kamu kerja saja dirumah ntar aku yang bayarin". hebat dan salut dah buat keluarga muda ini....
nanik dengan menyandang wanita muda mau bekerja sebagai tukang tambal ban, adakah wanita muda diera moren sekarang ini mau seperti nanik? jarang seribu 1 saja, yaitu nanik. selamat berjuang ya mbak nanik...
Ini dia suaminya, ga tau namanya sih....
 
Saat nanik bekerja

saat nanik di hitam putih bersama ridho, anak tanpa alas kaki